Apa itu MyWapBlog?

Mungkin bagi Anda yang baru terjun di dunia blog masih sangat asing dengan yang namanya MyWapBlog.Awalnya Saya juga seperti itu, karena Saya juga juga terhitung baru di dunia blogging.  Apa sih sebenarnya MyWapBlog itu?

MyWapBlog dikutip dari Wikipedia :

MyWapBlog.com (terkadang disebut MWB atau MyWapBlog) adalah sebuah layanan publikasi blog seluler terbesar di Indonesia yang digandrungi terutama oleh para remaja. Secara umum, blog yang dinaungi oleh MyWapBlog berada di subdomain mywapblog.com.

Masih bingung ya?

Jadi MyWapBlog itu adalah layanan penyedia blog seperti blogger(blogspot) dan wordpress. Di MyWapBlog kita bisa membuat sebuah blog seperti yang kita lakukan di blogger(blogspot) atau wordpress. MyWapBlog sendiri dibuat dan ditemukan oleh seorang warga negara India yang bernama Arvind Gupta pada tahun 2008.

Arvind Gupta menemukan MyWapblog di usianya ke 19 tahun. Kebayangkan kan Arvind Gupta di usia segitu menemukan layanan blogging, sedangkan kita usia segitu masih sibuk main-main dan nongkrong.. wkwkwk,

MyWapblog banyak digunakan di Indonesia terutama oleh para remaja karena kemudahan aksesnya menggunakan mobile atau handphone.

mywapblog

Seperti halnya pada wordpress atau blogger, pengguna dari MyWapBlog juga mempunyai ekstensi sendiri. Jika dalam blogger biasanya menggunakan blogspot.com atau blogspot.co.id maka di MyWapblog kita bisa memilih ekstensi yang kita inginkan. Ekstensi yang tersedia adalah mywapblog.com, heck.in , pun.bz, faa.im, mwb.im, yu.tl, mwb-id.com dan indonesiaz.com .Namun, Anda juga bisa menggunakan domain TLD sendiri untuk blog di MyWapBlog. Sudah tau kan domain itu domain TLD? Jika belum silahkan baca : Apa yang dimaksud dengan domain TLD?

Apabila Anda menemukan suatu blog dengan alamat berekstensi seperti diatas, maka bisa dipastikan blog tersebut menggunakan layanan MyWapBlog. Untuk mendaftar di MyWapblog sendiri juga gratis, tidak dipungut biaya. Jika Anda ingin mendaftar bisa langsung mengunjungi website MyWapBlog.

Tampilan dari MyWapBlog terlihat simple dan bersih. Dan Loadingnya pun juga tidak terlalu berat. Berikut dibawah ini Saya beri beberapa contoh pengguna yang menggunakan layanan MyWapBlog.

Yang pertama adalah blog milik Dwi Irfansyah Blog yang memiliki tema “Ilmu Pengetahuan dan Kebudayaan” .

Berikut tampilanya.

Sumber : Dwi Irfansyah Blog
Sumber : Dwi Irfansyah Blog

Yang kedua adalah blog milik Wacantri’s Mobile Blog™ yang mempunyai niche seputar mobile. Mulai dari lagu, game dll,

Sumber : Wacantri's Mobile Blog™
Sumber : Wacantri’s Mobile Blog™

Itulah sedikit informasi mengenai apa itu MyWapBlog. Yang terpenting dari sebuah blog itu bukan dari platform atau layanan yang dipakai, melainkan kualitas dari konten blog itu sendiri. Blog yang bagus adalah blog yang memuat tulisan yang bukan hasil dari copy paste dan memberikan manfaat bagi orang banyak.

Baca juga : Cara Praktis cek Artikel Lolos Copy Paste

Semoga bermanfaat 🙂 Jangan lupa komen dan sharenya. 😀

10 thoughts on “Apa itu MyWapBlog?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

78 − 70 =