Aplikasi Adzan Otomatis Untuk Android Terbaik!

Buat Anda yang sering berpergian atau yang berada di dalam sebuah daerah terpencil dimana Anda tidak bisa mendengar suara adzan secara langsung, kali ini akan saya bagikan kepada Anda sebuah aplikasi yang bisa mengingatkan kita jika waktu sholat telah tiba.

Sholat merupakan kewajiban mutlak seorang muslim. Sholat itu ibarat makanan pokok seperti halnya nasi, yang wajib dilakukan setiap hari.Namun, gimana jika kita sedang berada di daerah yang terpencil dimana suara adzan mungkin tidak terdengar.Seperti halnya saya sekarang yang sedang berada di bali, daerah dimana kebanyakan warganya menganut agama hindu dan masjid jarang di temui dan letaknya berjauhan.

Akhirnya setelah kesana kemari saya mencari, saya menemukan sebuah aplikasi android yang sangat berguna untuk mengingatkan saya ketika waktu sholat telah tiba. Aplikasi ini Biasa disebut Prayer Times. Apikasi yang dibuat kodelokus ini sudah di download lebih dari 1 juta download karena aplikasi ini memang sangat berguna dan sangat simpel sekali.

Ada beberapa aplikasi yang saya gunakan dan mungkin akan berguna bagi Anda, salah satunya adalah aplikasi penebak judul lagu yang saya tulis dalam artikel : Sering Lupa Judul Lagu yang Kamu Dengerin? Aplikasi ini akan membantumu.. atau aplikasi untuk menambah kecepatan touch screen handphone Anda di Layar LCD kamu kurang sensitif? Gunakan aplikasi ini..

Anda bisa menemukan aplikasi Prayer Times ini di google playstore atau klik DISINI.

prayer times app image
Aplikasi Prayer Times di Playstore

Setelah Anda download dan install aplikasinya, Anda akan menemukan tampilan jadwal waktu sholat hari ini.

Jadwal sholat di aplikasi Prayer Times
Jadwal sholat di aplikasi Prayer Times

Anda bisa setting alarm apa yang akan digunakan untuk mengingatkan Anda ketika waktu sholat telah tiba. Icon lonceng menunjukkan apakah alarm telah Anda set atau belum. Untuk set alarmnya kita tinggal sentuh atau tap pada waktu sholat yang akan di set alarmnya. Contohnya saya menggunakan sholat subuh, maka akan saya tap sholat subuh.

Setting alarm sholat subuh
Setting alarm sholat subuh

Anda bisa set alarm yang akan Anda gunakan sebagai pengingat waktu sholat Anda, contohnya saya menggunakan suara Adzan (karena adzan penAnda datangnya waktu sholat). Anda bisa menggunakan Nada alarm yang lainya sesuai keinginan Anda.

Disini, kita juga bisa mengaktifkan peringatan sebelum datangnya waktu sholat. Kita bisa set sendiri,Β  kita ingin berapa menit sebelum masuk waktu sholat tiba dengan alarm yang bisa ditentukan.

Screenshot_2016-05-21-08-40-44

Silahkan Anda set berapa menit waktu sebelum sholat untuk mengingatkan Anda. Ada juga waktu sahur dan imsak silahkan Anda geser ke kanan.

Aplikasi ini menggunakan koneksi internet dan GPS pada handphone Anda. Jadi pastikan ada koneksi internet dan GPS pada handphone Anda aktif.

Dengan adanya aplikasi ini, kita akan sangat terbantu jika suatu saat kita sedang dalam perjalanan aatau berada pada daerah yang terpencil dimana suara adzan tidak terdengar. Oleh karena itu, kita harus berterima kasih kepada developer aplikasi ini karena telah membuat aplikasi ini secara gratis dan sangat berguna sehingga kita tidak lagi ketinggalan waktu sholat.

Sudahkah Anda mencobanya? Jika belum,coba simak video dibawah ini.

Ditunggu komentar dan sharenya πŸ˜€

 

 

12 thoughts on “Aplikasi Adzan Otomatis Untuk Android Terbaik!

  1. Alhamdulilah teknologi dimanfaatkan dengan positif, Smoga dengan adanya aplikasi ini semua masyarakat muslim jdi tdk tlt dalam melaksanankan kewajibannya..

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

92 − = 83