Kumpulan Tutorial Menggambar Buat Anak dengan Mudah!

Menggambar mungkin merupakan hal yang sangat disukai anak-anak. Selain menyenangkan menggambar juga bagus buat perkembangan anak.Di bawah ini ada beberapa kumpulan tutorial menggambar buat si kecil Anda.

Langsung saja…

1.Menggambar Itik Sedang Tidur

Menggambar itik
Menggambar itik sedang tidur

Menggambar itik sedang tidur dimulai dengan menulis angka 29 kemudian ditambah berapa garis hingga menyerupai bentuk sebuah itik yang sedang tidur. Kemudian beri warna deh!

 

2.Menggambar Kelinci

Menggambar kelinci
Menggambar kelinci

Menggambar kelinci itu mudah sekali, tulislah angka 3 kemudian gambar lagi sebelahnya hingga menyerupai angka 8. Tambahkan kaki dan telinga, Jadi deh !

3.Menggambar Burung Bangau

Menggambar burung bangau
Menggambar burung bangau

Burung bangau yang mempunyai leher panjang dibuat dengan dasar menggambar angka 2. Kemudian tambahkan garis kebawah pada akhiran angka 2 serta lengkungan yang menyerupai bentuk badan burung bangau. Tambahkan sayap dan paruh serta mata maka jadilah burung bangau. 😀

4.Menggambar Burung Pelatuk

Menggambar Burung Pelatuk
Menggambar Burung Pelatuk

Menggambar burung pelatuk simpel sekali, mulailah dengan menulis angka 12 tanbahkan garis pada sisi atas dan bawah pada angka 1. Gambar garis lengkung pada atas angka 2 kasih mata, sayap dan paruh maka jadilah burung pelatuk. Buat sebuah pohon agar terlihat keren..

5.Menggambar Ayam Jantan

Menggambar Ayam Jantan
Menggambar Ayam Jantan

Angka 15 bisa digunakan sebagai dasar untuk menggambar ayam jantan. Perhatikan gambar diatas berawal dari angka 15 ditambah dengan beberapa garis dan ekor maka akan membentuk gambar ayam jantan. Berilah warna agar gambar terlihat lebih keren..

6.Menggambar Ayam Betina

Menggambar Ayam Betina
Menggambar Ayam Betina

Jika tadi angka 15 dibuat untuk membuat gambar ayam jantan, kini untuk membuat gambar ayam betina gunakan angka 10 sebagai awalan. Buatlah penghubung antara angka 1 dan 0 kemudian tambahkan bentuk menyerupai segitiga untuk paruh dan matanya. Tambahkan sayap, ekor dan kaki maka gambar ayam betina sudah selesai..

7.Menggambar Burung

Menggambar Burung
Menggambar Burung

Angka 4 bisa digunakan untuk menggmbar burung yang sedang terbang. Gambar ini dibuat dari dasar angka 4 kemudian ditambah beberapa garis hingga menyerupai burung yang sedang terbang.

8.Menggambar Ikan Hiu

Menggambar Ikan Hiu
Menggambar Ikan Hiu

Menggambar ikan hiu caranya cukup unik, yaitu dengan memulai dengan menulis angka 22. Kemudian Hubungkan ujung angka 2 seperti pada gambar diatas, tambahkan gigi mata dan garis-garis sebagai air. Maka, jadilah gambar ikan hiu yang unyuk sekali..

9.Menggambar Kapal Laut

Menggambar Kapal Laut
Menggambar Kapal Laut

Cara termudah menggambar kapa laut adalah dengan menulis angka 1 terlebih dahulu. Kemudian hubungkan beberapa garis dan buatlah gambar kapal seperti gambar diatas.. beri asap biar kelihatan lebih bagus. Jangan lupa diberi warna.

10.Menggambar Koala

Menggambar Koala
Menggambar Koala

Untuk membuat gambar koala, yang kita lakukan pertama adalah menulis angka 19. Angka 1 nantinya akan menjadi pohon dan angka 9 akan menjadi koala itu sendiri. Berilah hiduung dan telinga serta mata pada angka 9 dan berilah daun pada angka 1. Warnai gambar agar terlihat lebih keren!

Itulah beberapa tutorial gambar yang bisa dijadikan referensi buat si kecil untuk menggambar. Sebenarnya menggambar itu tidak terlalu sulit, jika mengetahui tekninya..

Semoga bermanfaat 🙂

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

17 + = 20