Cara Mengatasi unit iklan adsense hilang saat review tahap kedua

Hari ini bakal saya bagikan pengalaman saya tentang Adsense, dimana saya mengalami masalah unit iklan saya hilang ketika saya membuatnya dan memasangnya di blog ini. Akibatnya, saya membuat lagi unit itu karena saya tidak tahu harus bagaimana. Setelah saya mencari kesana kemari, akhirnya saya menemukan bagaimana cara memunculkan unit iklan yang telah kita buat tadi.

Pada dasarnya ketika kita membuat unit iklan di adsense itu tidak bisa dihapus, melainkan hanya disembunyikan saja. Oleh karena itu, sebenarnya unit iklan yang kita buat sebelumnya itu sebenarnya tidak hilang melainkan berubah dari status New (Baru) menjadi IDLE (Siaga).

Jadi buat teman-teman yang lagi menjalani review tahap kedua dan melihat unit iklanya hilang, jangan panik dan jangan membuat unit iklan baru lagi. Karena unit iklan itu masih ada dan tidak hilang.

Cara memunculkanya :

Masuk ke Dashboard Adsense -> My Ads/Iklan saya

Pertama-tama yang harus teman-teman lakukan adalah masuk ke dashboard adsense. Sudah tau kan dashboard adsense? Kemudian masuk ke iklan saya atau My Ads.Pasti ketika teman-teman membuat unit iklan baru pada saat daftar adsense akan menemukan status iklan New/Baru. Jika Iklan tersebut dibuat kurang dari 7 hari maka akan tampil seperti itu. Sedangkan untuk iklan yang lebih dari 7 hari maka akan berubah menjadi Idle/ Siaga. Ketika berubah status inilah iklan kita menghilang.

 

Ketika membuat unit iklan baru
Ketika membuat unit iklan baru
Klik Filter lanjutan dan Centang semua pilihan filternya.

Selanjutnya, ketika teman-teman sudah masuk ke My Ads/Iklan saya maka sekarang klik tanda panah pada Filter lanjutan yang berada pada pojok kanan atas. Jika kurang jelas, coba lihat gambar dibawah ini.

Filter Lanjutan image
Filter Lanjutan

Ketika di klik, maka nanti akan muncul pilihan yang harus temen-temen centang untuk memunculkan unit iklan yang berubah status tadi. Caranya tinggal klik doang kok.. πŸ˜€

 

Klik centang pada filter lanjutan image
Klik centang pada filter lanjutan

Lihat kan? unit iklan yang sebelumnya menghilang kini telah muncul kembali. Coba perhatikan statusnya menjadi siaga. Kenapa seperti itu? karena unit iklan tersebut belum tampil sehingga tidak ada perhitungan tampilan dan menyebabkan unit menjadi IDLE/SIAGA.

Unit iklan Idle atau Siaga image
Unit iklan Idle atau Siaga

Nah, buat temen-temen yang lagi menjalani review dan lebih dari 1 minggu jangan bingung dulu ya kalo iklanya ilang. Sekarang udah tau caranya kan?

Jika kurang jelas, teman-teman bisa lihat video dibawah ini ya.. πŸ™‚

Tetap semangat untuk ngeblognya ya.. πŸ˜€ Jangan lupa sering kunjungi Arsipu Word ya untuk sekedar BW aja..

 

18 thoughts on “Cara Mengatasi unit iklan adsense hilang saat review tahap kedua

  1. trma kasih banyak gan, infonya sangat bermanfaat.

    Tapi saya masih bingung gan, soalnya sy newbie.. mohon bantuannya.

    sy udah coba cara di atas, dan hasilnya sy melihat ada 4 iklan yang bersttus siaga..
    apa yang harus sy lakukan ?
    mohon bantuannya gan.

  2. Min, ana mau tanya nih, iklan adsense sudah tampil di blog kurang lebih satu bulan setengah, tapi tiap ada email dari adsense yang isinya “kami mendapati bahwa situs anda tidak aktif atau tidak tersedia”, iklan langsung hilang, tapi kira-kira setelah 10 menit iklan muncul lagi dan bisa bertahan selama 3 sampai 6 hari, email seperti itu udah 6x dan iklan juga udah ilang 6x, itu apa ya penyebabnya? Trim’s

  3. Ass. Gan adsen saya non hosted dah 3 bulanan aktif, tapi barusan tiba tibahilang kenapa ya, padahal masuk akun adsen bisa, trs gak ada notifikasi dari google adsen di baned at tidaknya. Solusinya gmn ya….

  4. terima kasih info nya mas , saya kira iklannya dimakan lagi sama adsensenya hehe . biasanya kalo status siaga berapa lama mas nunggu iklannya bisa tampil di blog ?

  5. Trimaksih informasinya. Tapi saya masih bingung mas. Satu minggu yang lalu saya resubmit adsense setelah sebelumnya ditolak. Begitu masuk dasbor adsense di my ads ternyata kode iklan yang saya pasang masih ada padahal saya sudah menghapusnya di sidebar blog dan mengganti dengan kode iklan yang baru. Sekarang ini masih review kedua dan status iklan yang tadinya baru berubah menjadi idle. Ini bagaimana tentang kode iklan yang lama mas (yang sudah tidak dipakai karena penolakan) ? Apakah dihidden atau dibiarkan saja? Trima kasih

  6. wah telat nih baca infonya…. ternyata iklan adsense-ku udah numpuk saking buanyaknya, kirain hilang….
    kira-kira butuh berapa lama ya statusnya berubah dari siaga menjadi aktif..??
    makasih infonya

  7. Kalau di blog saya punakawankudotcom lebih aneh mas, iklan tautan yang saya pasang di homepage tampil, tapi kalau masuk ke artikel iklan tersebut ilang.
    Kira kira yang salah kode iklannya atau template saya ya?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

8 + 1 =