Cara Pasang Script Popcash di Blog Yang Simpel

Bagi teman-teman yang baru terjun di dunia blog pasti masih asing dengan yang namanya popcash.Layanan popunder yang banyak diminati oleh para blogger ini memiliki ratusan bahkan ribuan member di seluruh dunia. Sudah tau apa itu popcash?

Popcash adalah layanan penyedia iklan pop up dimana kita akan dibayar pertampilan dari iklan tersebut.

Berbeda dengan Adsense, kita akan mendapatkan bayaran ketika ada orang yang klik iklan kita. Namun ada juga perhitungan per seribu tayangnya, tetapi terbilang lebih kecil.Untuk itu, bagi teman-teman yang tidak menggunakan Adsense, popcash bisa dijadikan alternatif.

Jangan Satukan iklan popcash dengan Adsense! Karena itu akan melanggar TOS dari Adsense dan bisa di banned!

Google melarang publishernya untuk menempatkan iklan melayang atau pop up di situs yang telah di daftarkan Adsense. Karena itu jangan sekali-sekali memasang iklan pop up pada blog/website yang telah di daftarkan Adsense.

Bagi teman-teman yang sudah mendaftar popcash dan masih bingung bagaimana cara menempatkanya di blog, hari ini bakal saya bagikan bagaimana cara pasang script iklan popcash di blog. Terutama blog dengan platform Blogger yang akan saya share.

Langsung saja ya..

Pertama, Login dulu ke akun Popcashnya. Jika belum daftar, silahkan daftar disini ya.. 🙂 Daftar

Namun untuk pembayaranya menggunakan paypal. bagi yang belum tau cara daftar paypal tanpa kartu kredit bisa dibaca : Cara Daftar Paypal dengan VCC Terbaru 2016 dan Verifikasi

Jika sudah, silahkan login dulu. Maka nanti akan muncul dashboard seperti dibawah ini.

Popcash Dashboard image
Popcash Dashboard

Untuk teman-teman yang baru, silahkan ke menu Publisher -> Website.Kemudian klik Add Website dan masukkan URL Websitenya dan pilih kategori apa yang akan ada di blognya. Untuk Adult Content bisa dipilih Allow (diijinkan) atau Disallow (tidak diijinkan).

Form Add New Website image
Form Add New Website

Jika sudah,Maka website/blognya masih di review dan pending. Mungkin ini hanya beberpa menit saja kok tidak lama. Jika sudah, maka status website/blog akan menjadi Approved. Jika statusnya belum approved maka script iklan belum bisa di copy atau ditaruh di blog teman-teman. Begini tampilanya jika blognya sudah approved.

Blog Status Approved image
Blog Status Approved

Jika sudah approved, lanjut ke menu Get Code untuk mendapatkan script code iklan yang nanti akan kita pasang pada blog. Pilih Web/blog yang akan dipasang iklan kemudian klik Get Code. Lihat gambar dibawah ini.

Get Code Script iklan image
Get Code Script iklan

Setelah itu, maka akan muncul script code yang nantinya akan kita letakkan di blog kita. Copy semua scriptnya dan jangan sampai ada yang ketinggalan satupun.

Script iklan image
Script iklan

Setelah semua script tercopy sekarang masuk akun bloggernya dan pilih di Template -> edit HTML.Masih bingung? Perhatikan gamabar dibawah ini.

Edit Html di Blogger image
Edit Html di Blogger

Ketika sudah di klik maka akan muncul sekumpulan script yang sangat banyak klik pada kotak script tersebut dan tekan Ctrl + F. Ketika sudah muncul kotak pencarian maka ketik </head> kemudian tekan Enter. Maka nanti akan ada highlight (biasanya warna kuning) pada kotak script tersebut. Paste script tadi tepat diatas dari tag </head> yang ditandai kuning. Jangan lupa tulis dulu <!–Popcash–> sebelum paste untuk memudahkan pencarian dan pengeditan diwaktu kemudian. Perhatikan gambar dibawah ini.

Letak Script iklan image
Letak Script iklan

Jika sudah, klik Save dan teman-teman bisa mengetesnya dengan mengunjungi halaman blognya dan klik salah satu link. Link Apapun yang ada di blog tersebut. Jika tidak bisa, coba pakai komputer orang lain.

Masih kurang jelas? Lihat Video Berikut!

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

85 + = 92