Cara Menggunakan Google Map di Denpasar Bali

Google map merupakan salah satu aplikasi yang sangat bermanfaat sekali.Terutama bagi kita yang akan melakukan perjalanan.Disini, akan saya bagikan untuk Anda yang berada di daerah denpasar dan mungkin masih bingung bagaimana menggunakan google mapnya.

Langsung saja, disini saya akan menjelaskan cara-cara sederhana saja dalam menggunakan google map.Cara yang umum digunakan oleh banyak orang dalam mencari suatu lokasi.Mungkin dalam bahasan yang saya bagikan nanti akan berbeda caranya, namun pada umumnya cara menggunakanya adalah sama.

Sebelum memulai pencarian, pastikan dulu koneksi internet Anda dalam keadaan baik dan lancar.Koneksi internet yang kurang baik akan menunjukan lokasi yang kurang akurat, sehingga hasil yang diberikan nanti tidak sesuai.Jika koneksi sudah lancar, marilah kita mulai mempraktekannya.

1.Buka Aplikasi Google Map

Pertama-tama yang harus Anda lakukan adalah membuka aplikasi dari google mapnya. Anda akan menjumapai lokasi Anda.Jika jaringan internet Anda lancar, pasti lokasi titik akan tepat dengan posisi Anda sekarang.

2.Cari Tempat yang dituju.

Pada kolom pencarian yang ada diatas, silahkan ketikkan tempat yang ingin Anda cari. Bisa berupa jalan atau nama tempat langsung. Namun, saya sarankan ke nama tempat karena nanti akan lebih tepat posisinya.Jika tempat belum terdaftar, gunakan alamat jalannya. Contohnya, disini saya menggunakan tempat “Ramayana Mall Bali”. Saya ketik “Ramayana” pada kotak pencarian, maka akan muncul beberapa saran tempat. Pilih tempat yang ingin Anda cari, contohnya disini saya pilih “Ramayana Mall”.

Screenshot_2016-07-31-21-05-00

 

3.Cari Jalur Menuju Lokasi.

Jika tempat sudah ketemu, maka Anda akan dibawa menuju titik lokasi yang Anda cari. Jika diatas saya mencari “Ramayana Mall” maka akan muncul lokasi dimana Ramayana Mall berada.

Screenshot_2016-07-31-21-05-23

Untuk menemukan jalur menuju tujuan dari lokasi Anda, tap/sentuh pada icon dengan gambar mobil.Maka nanti akan muncul jalur lokasi dimana Anda berada dan tempat tujuan Anda. Contohnya, lihat gambar dibawah ini.

Screenshot_2016-07-31-21-07-07

 

Perhatian : Jika nanti ada peringatan ingin mengaktifkan Wifi dan lokasi pada perangkat Anda tap Ya/Yes. Karena ini menuntukan lokasi Anda secara tepat. Jangan tekan No/Tidak karena aplikasi ini nanti tidak akan akurat dalam menentukan lokasi Anda.

Screenshot_2016-07-31-21-06-33

Sampai tahap ini sebenarnya Anda sudah bisa jadikan patokan jalur yang akan Anda lewati.Silahkan saja ikuti jalur yang ditunjukkan.

4.Aktifkan Navigasi.

Anda juga bisa mengaktifkan Navigasi langsung dari handphone Anda. Sebelum mengaktifkanya, silahkan Anda pilih dulu apakah menggunakan navigasi untuk mobil, pejalan kaki atau bus pada tab diatas. Jika sudah, tekan Start maka navigasi akan dimulai.

Screenshot_2016-07-31-21-09-11

Anda tinggal ikuti saja navigasi yang ada pada perangkat Anda. Namun, tetaplah berhati-hati dan patuhi rambu-rambu lalu lintas agar perjalanan Anda menjadi aman dan nyaman. 🙂

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

+ 20 = 27