Cara Menghilangkan Status Online di Whatsapp dengan Mudah!

Whatsapp adalah salah satu aplikasi mesenger (berkirim pesan) melalui internet.Namun tahukah Anda bahwa ada trik khusus bagaiamana menyembunyikan status terbaca (centang biru) dan terkahir telihat (last seen) di whatsapp? Sebenarnya kita mentembunyikan itu semua. Kali ini arsipuword.com akan berbagi kepada Anda semua cara melakukan trik tersebut.

Pertama, Anda harus punya aplikasi whatsappnya dulu.Lakukan pendaftara hingga whatsapp Anda sudah aktif.Setelah itu masuk ke setting atau setelan pada whatsapp Anda.Disini Anda akan menemukan beberapa pilihan pengaturan seperti akun, chatting, notifikasi, penggunaan data, tentang dan bantuan, serta kontak.

pilihan settingan pada whatsapp
Setelan pada Whatsapp

Nah selanjutnya pilih pada pengaturan Akun pada pilihan setelan. Maka akan ada 4 pilihan yang akan ditampilkan :

  1. Privasi digunakan untuk mengatur privasi tentang akun Anda.
  2. Keamanan digunakan untuk mengatur keamanan dan mengaktifkan fitur keamanan whatsapp.
  3. Ganti Nomor dugunakan apabila Anda ingin merubah nomor whatsapp Anda.
  4. Hapus Akun digunakan untuk menghapus akun Anda yang ada di whatsapp.

Setelan pada Akun

Dari keempat pilihan diatas, yang akan kita gunakan adalah bagian Privasi.Karena last seen dan status terbaca merupakan bagian dari privasi kita. Untuk itu, sentuh/tap pada pilihan Privasi.Maka akan muncul beberapa pilihan :

Setelan Privasi
Setelan Privasi
  • Terakhir terlihat : untuk mengatur privasi kapan terakhir kita telihat.Ada 3 pilihan dari pengaturan ini yaitu : Semua orang, kontak saya, dan tidak ada.
  • Foto Profil : mengatur privasi apakah foto profil Anda terlihat oleh semua orang atau hanya yang ada pada kontak Adnda bahkan tidak terlihat.
  • Status : mengatur privasi tampilan dari status Anda, apakah terliaht ke semua orang atau hanya kontak atau mungkin tidak aktif.
  • Kontak terblokir : menujukkan nama-nama dari kontak yang telah Anda blokir.
  • Laporan dibaca : jika di centang maka setiap kali Anda membaca pesan yang diterima maka status centang dua menjadi biru.

Nah, dari penjelasan diatas sudah tau kan apa yang harus kita atur? Yap, kita akan mengatur pada pilihan Terakhir terlihat dan Laporan dibaca.Untuk mengaturnya, tap atau sentuh pada pilihan Terakhir Terlihat, kemudian pilih tidak ada. Kedua hilangkan tanda centang yang ada pada Laporan dibaca sehigga akan menjadi seperti ini :

setting last seen dan laporan dibaca
Setelan yang perlu dirubah

Jika sudah, maka status terlihat Anda dan laporan dibaca akan dinonaktifkan. Anda bisa meminta bantuan teman Anda untuk mencoba mengirim pesan keapada Anda dan lihat apakah pengaturanya bekerja atau tidak.

Kurang jelas..? Silahkan lihat video berikut ini..

Oke, cukup sekian share kali ini tentang trik menghilangkan “last seen” dan “laporan dibaca” pada whatsapp.Bagi Anda yang berhasil, bisa share artikel ini agar yang lain jadi tahu. 🙂

Selamat mencoba!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

+ 77 = 79