Heboh! Ibu ini melahirkan di Jalan!!!

Bulan september ini, dunia maya dihebohkan oleh seorang ibu yang melahirkan di jalan.Kejadian ini berada di kota malang. Berita ini didapatkan dari seseorang yang posting di salah satu grup kota malang.

Kejadian ini terjadi pada tanggal 13-09-2016 tepatnya sekitar pukul 14:30 diawali ketika pasangan suami istri dari arah kedung kandang kota malang ini akan melahirkan dan sedang menuju ke RS Ibu dan Anak yang berjarak kira-kira 50-100 meter lagi, namun pasangan suami istri tersebut tiba-tiba berhenti dari motornya tepat di sebelah utara SMK PU Malang, Jl LA Sucipto.

ibu-melahirkan-di-jalan2

Tepat disitulah ibu ini berjuang melahirkan anaknya di tepi jalan.Kemudian banyak warga berusaha membantu ibu tersebut, namun karena keterbatasan beberapa warga memanggil ambulance.Beberapa saat kemudian sekitar pukul 14:40 ambulance datang, namun tidak didampingi dengan petugas kesehatan seperti dokter/bidan dan sang bayi lahir sekitar pukul 14:57.

ibu-melahirkan-di-jalan3

Karena tidak adanya petugas kesehatan, akhirnya beberapa warga berinisiatif untuk membantu ayah dari bayi tersebut untuk membantu sang ibu melahirkan dan mengangkatnya ke ambulance.Setelah itu, barulah sang bayi dan sang ibu di bawa ke rumah sakit untuk di lakukan tindakan lebih lanjut.

ibu-melahirkan-di-jalan4

Beberapa warga mengeluh tentang lambanya petugas kesehatan dalam mengantisipasi keadaan darurat semacam ini.Namun, Bersyukurlah sang ibu melahirkan sang anak dengan selamat meskipun berada di tepi jalan dan dengan pertolongan seadanya.

 

Postingan ini dikutip dari salah satu grup malang facebook.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *