Hati-Hati Jika Ada Pegawai PLN Palsu ke Rumah Anda!

Untuk Anda yang mempunyai meteran listrik Prabayar (menggunakan pulsa) harap berhati-hati jika ada yang mengaku pihak dari PLN untuk memeriksa meteran di rumah kita.Salah satu postingan dari mas Garick Tatag W ini mengingatkan kita untuk berhati-hati terhadap oknum yang mengaku dari PLN. Kejadian ini terjadi di Malang, yaitu di perumahan daerah tempat mas Garick tinggal.

Seperti yang di tuliskan mas Garick di Komunitas Peduli Malang, pelaku mengaku dari PLN dan ingin memeriksa Pin meteran Prabayar kita dengan dalih jika tidak mengerti pin tersebut akan susah dalam pengurusan jika ada masalah listrik.Dia juga mengatakan bahwa segel yang ada di meteran adalah segel palsu, dan harus diganti sebelum ada razia.

Namun, korban (tetangga mas garick) tidak mau, karena merasa bahwa ia tidak pernak mengotak-atik segel dari awal pemasangan meteran listrik miliknya.Salah satu kerabat korban bilang bahwa akan di urus ke PLN hari senin saja, pelaku mengatakan bahwa ia saja yang datang ke rumah.Ketika ditanya oleh mas Garick, pelaku kebingungan dan tidak tahu informasi tentang alamat kantor, no telepon kantor tidak tahu. Dari sini mas Garick berpendapat bahwa ada kemungkinan ini modus penipuan baru.

Di bawah ini beberapa foto yang sempat di ambil oleh mas Garick yang sempat di kirimkan di Komunitas Peduli Malang.

Yang di duga pelaku
Yang di duga pelaku

 

Ini KTPnya
Ini KTPnya

 

Ini Sertifikatnya
Ini Sertifikatnya

Dan ini postingan asli dari mas Garick

Postingan asli di Facebook
Postingan asli di Facebook

Bagi Anda yang menemui hal serupa di rumah Anda agar berhati-hati dan menanyakan informasi selengkap-lengkapnya agar tidak terjadi hal yang tidak di inginkan.

Ayo Sebarkan informasi ini, untuk menyelamatkan saudara dari perbuatan semacam ini!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

5 + 3 =