Cara Mengundang Teman ke Grup Whatsapp via Link

Pada Whatsapp versi terbaru, sekarang kita bisa mengundang teman ke grup whatsapp via link. Jika dulu kita mengundang teman untuk masuk ke grup whatsapp kita dengan menggunakan nomor, namun dengan whatsapp versi terbaru kita bisa lengsung mengundang siapa saja yang ingin bergabung di whatsapp menggunakan lin/url. Bagaimana caranya? semua akan dibahas pada artikel ini.

Oke langsung saja ya, cara dibawah ini hanya untuk whatsapp versi terbaru saja ya.. jadi bagi Anda yang belum memnggunakan whatsapp versi terbaru, silahkan upgrade dulu di playstore. Jika sudah di update, sekarang saatnya kita untuk memulai tutorialnya. 😀

#Buat Grup whatsapp dulu.

Pertama yang harus Anda lakukan adalah membuat grup pada whatsapp Anda, hal ini mutlak karena bagaimana bisa kita mengundang teman untuk masuk ke grup ternyata grupnya belum ada. wkwkwk

#Pilih Info grup

Setelah Anda mempunyai grup, sekarang tekan tanda titik tiga pada pojok kanan whatsapp Anda dan pilih info grup.Jika masih bingung, silahkan lihat gambar dibawah ini. Pilih dulu tanda titik tiga di pojok kananya seperti dibawah ini.

Pilih icon pada pojok kanan atas
Pilih icon pada pojok kanan atas

Jika sudah, pilih info grup. Samakan seperti gambar ya.. pasti bisa.

Pilih Info Grup
Pilih Info Grup
#Pilih icon tambahkan anggota

Selanjutnya, setelah Anda mengikuti langkah-langkah sebelumnya sekarang silahkan Anda tap pada icon tambahkan anggota. Kalo bingung iconya yang mana, coba lihat gambar di bawah ini..

 

Icon tambah anggota
Icon tambah anggota
#Pilih undang via tautan

Setelah Anda pilih icon tambah anggota seperti pada gambar diatas, and akan dihadaokan pada pilihan apakah Anda akan mengundang menggunakan kontak Anda atau menggunakan tautan. Pilih undang menggunakan tautan untuk menggunakan fitur tautan grup.

Pilih Via Tautan
Pilih Via Tautan
#Copy atau bagikan tautan grup

Ini adalah langkah terajhir dari tutotial ini, jika Anda sudah mengikuti tutorial diatas secara urut, maka sekarang tinggal langkah terakhir yaitu membagikan tautan Anda kepada calon anggota grup yang akan Anda undang. Anda bisa membagikanya di facebook, bbm, blog dan media sosial lainya untuk mendapakan banyak anggota. 😀

Bagikan tautan Anda
Bagikan tautan Anda

 

Oke, Sekian dulu tutorial dari saya, apabila Anda mengikuti tutrialnya dari awal saya yakin Anda akan bisa untuk melakukanya. Oh ya, ada tutorial dari saya yang lain yag cukup menarik, yaitu Cara menghilangkan status Online di whatsapp.

Terima kasih telah membaca. 🙂

Jika asih kurang jelas, silahkan lihat video dibawah ini ya.. 🙂

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

6 + 4 =