Cara Setting HP Android Baru Terlengkap!

Bagi orang yang  baru saja memiliki HP Android kebanyakan orang masih bingung harus melakukan pengaturan apa saja yang ada pada Android barunya. Jika kamu adalah salah satunya, kamu berada di artikel yang tepat, karena artikel ini bakal membahas secara lengkap apa saja yang mesti dilakukan untuk setting/pengaturan pada HP Android baru.

Oke nih langsung saja ya..

=>Pengaturan Bahasa

Yang pertama yang harus kamu lakukan kepada HP Android kamu yang baru adalah dengan setting bahasa yang akan digunakan.Jika HP Android kamu support menggunakan bahasa Indonesia, itu lebih baik, jika kamu lebih memahami bahasa Indonesia. Caranya pergi ke setting->Language jika kamu menggunakan bahasa Inggris.

Pengaturan Bahasa
Pengaturan Bahasa
=>Pengaturan Waktu

Selanjutnya Yang harus di lakukan untuk HP Android kamu adalah mengatur tanggal dan waktunya.Biasanya pada Android baru waktu pada HP masih manual sehingga perlu diatur ulang.Caranya masuk ke Setting->Date and time, jika Bahasa Indonesia menjadi Pengaturan -> Tanggal dan waktu.

Pengaturan Tanggal dan Waktu
Pengaturan Tanggal dan Waktu
=>Pengaturan Suara

Selain pengaturan waktu dan bahasa, pengaturan suara juga tak kalah penting jika kamu memiliki HP baru.Dengan melakukan pengaturan suara, kamu bisa memilih nada dering untuk panggilan kamu, nada keyboard, suara ketukan dll.Hal ini untuk membedakan nada dering kamu dengan nada dering HP teman kamu yang sejenis.Caranya masuk ke Setting->Sound, dalam bahasa Indonesia menjadi Pengaturan -> Suara.

Pengaturan Suara
Pengaturan Suara
=>Pengaturan Tampilan

Pada pengaturan tampilan kamu bisa mengatur tingkat kecerahan pada HP Android kamu, Pengaturan walpaper, ukuran huruf pada HP kamu. Pengaturan ini penting, karena pada HP baru, tampilan pada HP masih default atau standar.Dengan melakukan pengaturan ini, kamu bisa merubah apa saja tampilan yang akan kamu gunakan. Caranya pergi ke Setting -> Display, dalam bahasa Indonesai Pengaturan -> Tampilan.

pengaturan-tampilan

=>Pengaturan Kunci Layar

Pada pengaturan yang terakhir ini, adalah pengaturan soal keamanan, diamana kamu akan mengatur password atau kata sandi untuk HP kamu ketika HP kamu terkunci.Pengaturan ini bersifat optional atau tambahan, namun tidak ada salahnya untuk saya bahasa pada artikel ini. Pada beberapa HP Android, pengaturan ini terdapat pada pengaturan tampilan atau pada pengaturan keamanan. Namun, untuk artikel kali ini terdapat pada menu Kunci Layar tersendiri. Caranya silahkan ke Setting -> Lock Screen, atau dalam bahasa Indonesia menjadi Pengaturan -> Kunci layar. Di dalamnya, kamu bisa membuat dan merubah  password jika layar HP kamu terkunci.

pengaturan-kunci-layar
Pengaturan Kunci Layar

Itulah beberapa pengaturan yang bisa kamu lakukan bagi kamu yang masih awam atau baru memilik HP baru. Sebenarnya masih ada pengaturan-pengaturan yang lain yang lebih detil, namun seiring berjalanya waktu kamu akan menemukanya dengan menjelajahi HP kamu.

Selamat mencoba! 🙂

Jika kamu masih kurang jelas, coba deh liat video ini 🙂

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

61 − = 60