Cara Membuat Daftar Isi Otomatis di word 2007, Singkat!

Cara Membuat Daftar Isi Otomatis di Word sangatlah mudah, Anda tidak perlu bingung dengan ini apalagi frustasi sampai-sampai bunuh diri, jangan lah hehehe,.Bagaimana sih membuat daftar isi otomatis yang bagus?.Pada umumnya, para pengguna Microsoft word pemula membuat daftar isi secara manual dengan mengetik satu persatu kemudian menambahkan titik-titik lurus.

Pada kesempatan kali ini, Arsipu Word akan berbagi kepada Anda bagaimana caranya membuat daftar isi dengan cepat, tentunya otomatis dong tidak manual. Otomatis bukan berarti Anda tidak mengetik sama sekali kemudian daftar isi sudah jadi, melainkan Anda tidak perlu membuat titik-titik lurus secara manual.Namun hanya tekan saja tombol TAB pada keyboard titik-titik itu akan otomatis ada.Kalo otomatis langsung jadi ya bayar orang aja dong! hihihi

Di tutorial ini kami menggunakan daftar isi sesuai dengan  kaidah makalah dan kaidah umum penulisan buku . Sehingga dalam membuat daftar isi otomatis ini, bisa digunakan untuk macam-macam keperluan.Okey langsung saja ya..

Cara Membuat Daftar Isi Otomatis Secara Singkat!

  1. Klik sebanyak 2 kali pada bagian ruler(penggaris) yang terletak pada bagian atas area kerja Microsoft word Anda. Nanti akan muncul tanda yang mirip dengan huruf “L”.

    Klik pada bagian yang ditunjukan
  2. Pada bagian alligment pilih pada left, kemudian pilih titik-titik yang sesuai dengan daftar isi. Silahkan lihat gambar dibawah ini ya..

    Pengaturan bagian 1
  3. Buat lagi seperti langkah no 1, tetapi kali ini terletak di sebelah kanan tanda “L” sebelumnya.Silhakan klik 2 kali pada bagian ruler(penggaris) tepatnya sebelah kanan. Kemudian pada alignment pilih right dan bagian leader pilih none. Perhatikan gambar dibawah ini.

    Pengaturan bagian 2
  4. Setelah itu, maka akan terlihat bahwa tand “L” akan menjadi berhadapan. Coba perhatikan gambar dibawah ini.

    Tanda L akan berhaadapan
  5. Sekarang Anda sudah bisa membuat daftar isi sesuai dengan keinginan Anda secara otomatis. Caranya tinggal tulis daftar isi, kemudian tekan tombol TAB pada keyboard maka nanti akan terisi titik-titik otomatis. Kemudian, tekan Tab lagi dan isi halamanya.

    Memulai membuat daftar isi

Dalam tutorial diatas, sebenarnya tidaklah harus urut asalkan kita tahu bagaimana langkah-langkah yang harus kita lakukan. Jika Anda belum berhasil, silahkan coba ulangi langkah-langkahnya mulai dari awal. Atau jika masih kebingungan, silahkan simak video dibawah ini.

Itulah beberapa langkah Cara Membuat Daftar Isi Otomatis di Word secara singkat. Mudah sekali bukan? Sebenarnya segala sesuatu akan mudah jika kita mau belajar. Jangan  lupa share tulisan ini kepada teman-temanmu yang membutuhkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

+ 21 = 29