Cara Membuat titik-titik pada Daftar Isi , Simpel!

Cara membuat titik-titik pada daftar isi sangatlah mudah sekali. Sebenarnya cara ini sudah saya jelaskan pada salah satu artikel saya, jika belum baca silahkan baca Cara Membuat Daftar Isi Otomatis di Word, Singkat! Namun, tidak mengapa kali ini akan saya jelaskan lagi tentang bagaimana cara membuat titik-titik pada daftar isi tersebut dengan langkah yang lebih detil dan lebih mudah di mengerti.

Sebelumnya pastikan Anda sudah familiar dengan Microsoft word ya. Karena kalau tidak familiar, akan kesulitan dalam memahami tutorial ini.Namun Anda tidak perlu khawatir, karena tutorial ini dibuat semudah mungkin agar bisa dipahami oleh orang awam sekalipun.

Cara Membuat titik-titik pada Daftar Isi

  1. Buka aplikasi Microsoft word Anda. Bisa membuka baru atau file lama Anda yang sudah di simpan.
  2. Perhatikan secara seksama pada Microsoft word Anda, dibagian atas kertas kerja akan ada seperti penggaris yang mempunyai angka-angka. Klik pada bagian penggaris itu sebanyak 2 kali, pada sisi sebelah kanan.

    Perhatikan tanda panah
  3. Maka akan muncul kotak dialog seperti pada gambar dibawah ini. Silahkan samakan pengaturanya dengan gambar dibawah ini.
    Settingan untuk titik-titik

    Alignment digunakan untuk mengatur perataan text. Jika memilih left maka teks akan menjadi rata kiri ketika di Tabs. Leader digunakan untuk memilih isi ketika kita menekan tombol tabs. Karena kita ingin membuat titik-titik, maka pilih titik-titik pada bagian ini.

  4. Pada bagian ini sebenarnya Anda sudah selesai dalam membuat titik-titik di daftar isi word. Untuk menggunakanya silahkan tulis bagian daftar isi di sebelah kiri, kemudian tekan tab pada keyboard computer Anda dan Anda akan mendaptkan titik-titik seperti yang Anda inginkan.

Untuk mengatur panjang pendek dari titik-titik tersebut, Anda hanya tinggal menggeser saja pada bagian icon yang mirip tanda “L” pada bagian ruler. Semakin Anda menggeser ke kanan maka semakin panjang titik yang dihasilkan.

Mengatur panjang titik

Jika Anda menginginkan tutorial lengkap tentang membuat daftar isi, silahkan Anda menuju ke : Cara Membuat Daftar Isi Otomatis di Word, Singkat!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

74 − = 64