Cara Transfer Pulsa Simpati Ke Operator Lain? Apakah Bisa?

simpati image

Pulsa pada dasarnya menjadi hal yang amat dibutuhkan dalam kehidupan di era modern seperti ini. Oleh karena itu kebutuhan akan transaksi pulsa juga semakin meningkat seiring dengan kebutuhan akan pulsa.Pada kesempatan kali ini, kami akan mebahas apakah bisa sih transfer pulsa dari telkomsel ke operator lain? Kalo bisa apakah ada cara transfer pulsa simpati ke operator lain?

Sebelum kita membahas lebih jauh tentang transfer pulsa, kita harus memahami dulu bahwa apa itu pulsa dan bagaimana cara kerja pulsa itu sendiri. Pulsa adalah sebuah nominal yang diberikan kepada pengguna kartu seluler dimana dengan nominal tersebut, pengguna dapat menggunakan layanan yang diberikan oleh penyedia jaringan.Jadi secara singkat itu, pulsa itu ibarat seperti uang digital yang kita gunakan untuk membeli layanan komunikasi pada penyedia jaringan seluler.

Pulsa sendiri dapat ditambah, dikurangi dan di transfer sesuai kebutuhan kita dengan menggunakan nomor seluler kita.Untuk kali ini kita akan membahasa bagaimana transfer pulsa saja. Untuk isi pulsanya, silahkan baca Cara Isi Pulsa lewat m Banking BCA Terlengkap. Pada dasarnya setiap kartu seluler bisa untuk melakukan transfer pulsa seperti layaknya sebuah rekening bank. Namun , dalam dunia seluler transfer pulsa hanya bisa digunakan untuk transfer ke nomor yang memiliki penyedia yang sama. Contohnya seperti Telkomsel diguanakan untuk transfer ke Telkomsel juga.Tidak bisa untuk kartu Telkomsel digunakan untuk transfer pulsa ke Indosat karena sudah berbeda penyedia Jaringan.

TSEL Image

Pada kasus kali ini, kami aka membagikan cara transfer pulsa simpati ke operator lain yang masih dalam satu penyedia yaitu ke Kartu AS.Ada 2 cara dalam melakukan transfer pulsa dari simpati ke As.

 

  • Yang Pertama Melalui *858#
    1. Silahkan Ketik : *858*nomor tujuan*nominal transfer#
    2. Kemudian OK/YES
    3. Contoh : Untuk transfer pulsa dengan  nominal Rp. 15.000 ke nomor 085216427889, ketik *858*085216427889*15#
    4. Kemudian tekan OK/YES
  • Yang Kedia Melalui layanan SMS
    1. Ketik pada SMS: TPULSA(spasi)nominal transfer
    2. Stelah itu silahkan kirim ke nomor tujuan yang akan di transfer pulsa.
    3. Contoh : Untuk transfer pulsa nominal Rp. 15.000 ke nomor 085216427889, ketik SMS TPULSA 15000 kirim ke 085216427889.

Untuk mentransfer pulsa Anda harus memenuhi syarat dan ketentuan yang berlaku.Anda dapat membacaya Disini.

Unutk lebih jelasnya silahkan lihat video dibawah ini ya.. 😀

Oke sekian dulu informasi dari kami, semoga dengan ini, bisa menambah pengetahuan kita terhadap transfer pulsa simpati ke operator lain. 😀

One thought on “Cara Transfer Pulsa Simpati Ke Operator Lain? Apakah Bisa?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

63 − = 54