Cara Menjual Rumah ke Bank atau Melalui Bank

Rumah adalah kebutuhan pokok setiap manusia selain sandang dan pangan (makanan dan pakaian).Ada macam-macam alasan ketika seseorang akan menjual rumahnya, seperti akan pindah, ingin menikmati suasana baru atau bahkan untuk membayar hutang.Ada berbagai cara dalam menjual rumah salah satunya menjual rumah melalui bank.

Pada kesempatan kali ini kita akan membahas bagaimana sih menjual rumah melalui bank. Akan sangat sulit dalam kondisi sekarang ini untuk mendapatkan pembeli rumah, dikarenakan kondisi ekonomi kita yang masih dalam jumlah sedang/ kurang. Namun dengan melalui bank, kita bisa lebih mudah dalam melakukan penjualan rumah kita.

Banyak orang beranggapan bahwa menjual rumah melalui bank itu ribet, rumit dan bikin pusing.Padahal jika tau prosedur dan strateginya menjual rumah melalui bank tidak begitu-begitu amat kok :D. Pada kesempatan kali ini, kami akan membagikan sebagian strategi yang bisa Anda gunakan untuk membantu Anda dalam menjual rumah melalui bank.

Sekilas Tentang Menjual Rumah melalui Bank

Menjual rumah melalui bank bisa diartikan sebagai bank membeli rumah kita secara cash, kemudian bank tersebut menjual kepada pembeli dengan menggunakan program KPR.Hal ini sangat berguna ketika Anda mempunyai calon pembeli yang ingin membeli rumah Anda namun terkendala oleh biaya.Mengingat untuk membeli rumah secara cash mengharuskan memiliki dana yang besar dan tidak semua orang memiliki dana sebesar itu.

Dengan melalui bank, pembeli akan merasa lebih ringan karena bisa membelinya dengan sistem cicil dan Anda sebagai penjual tidak perlu repot karena bank akan membeli rumah Anda secara tunai.Semua berkas dan sertifikat rumah Anda akan dibawa di bank yang kemudian akan diberikan kepada pembeli jika sudah melunasi pembayaran KPRnya.

Jual Rumah Online di BTN Properti

Apabila Anda akan menjual rumah dan menginginkan waktu yang cepat namun anda tidak punya  cukup waktu untuk beriklan dan menyebarkan informasi rumah anda.Salah satu solusinya Anda bisa menjual rumah Anda melalui bank seperti BTN ataupun bank yang mempunyai track record di KPR lainnya. Menjual rumahdengan cara online lebih menghemat waktu dan tenaga Anda serta uang Anda untuk melakukan promosi.

Sumber : www.btnproperti.co.id

Jika Anda menjual rumah Anda melalui bank , Anda tidak perlu khawatir akan keamananya. Karena menjual rumah dengan perantara bank adalah hal yang paling aman dikarenakan setiap pembeli yang akan membeli rumah telah melewati serangkaian pengecekan dan kebenaran informasinya. Sehinga jika terjadi sesuatu yang tidak di inginkan, Anda bisa langsung mengusutnya ke kantor polisi.

Mengapa harus memilih bank BTN sebagai fasilitator anda untuk menjual rumah Anda  secara online? Karena pada bank BTN mempunyai wadah untuk penjualan rumah, pengajuan KPR, pengajuan kredit online dan tentang property lainnya yaitu BTN Properti. Pada BTN properti Anda juga bisa menukan daftar dari rumah yang dijual oleh developer yang telah bekerja sama dengan bank BTN.Hal lain yang bisa didaptkan adalah Ada bisa berkonsultasi denfan ahli properti di BTN, simulasi KPR dan Customer Services Chat juga seputar penawaran dan pencarian rumah pada Bank BTN.

Menjual Rumah Melalui Bank

Sebagai contoh Anda akan menjual rumah Anda dan Anda sudah mempunyai calon pembeli  namun terkendala oleh dana, menawarkan pilihan menggunakan KPR bank kepada caion pembeli. Setelah Anda dan calon pembeli telah melakukan perundigan tentang kesepakatan KPR ,Anda baru bisa dapat mengajukan permohonan ke pihak bank dengan cara penjual dan pembeli datang ke bank seraca bersama sama dan melakukan pembicaraan dengan pihak bank untuk mendapatkan semua informasi yang dibutuhkan perihal pembelian aset rumah.
Jika KPR disetujui, maka Anda sebagai penjual akan mendaptkan dana cash dari bank untuk membeli rumah Anda. Sedangkan pembeli akan melakukan pembayaran ke bank dengan menggunakan sistem cicilan yang telah diatur oleh bank.

2 thoughts on “Cara Menjual Rumah ke Bank atau Melalui Bank

  1. Bagaimana jika belum ada calon pembeli dan status rumah masih KPR? apakah bisa kita menjual rumah dengan bantuan pihak Bank?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

8 + 1 =