Cara Memakai GoPro Dalam Air Agar Tidak Rusak Yang Patut Anda Ketahui

Dunia fotografi adalah sebuah dunia yang selalu menarik minat banyak orang untuk mendalami serta mempraktikkannya. Fotografi yang baik juga selalu menjadi incaran banyak fotografer dengan cara mamainkan teknik-teknik terbaik dari kamera serta perlengkapannya. Demi sebuah foto yang menarik untuk dilihat dan dinikmati maka seorang fotografer akan rela mengeluarkan biaya besar. Biaya besar ini dimaksudkan untuk mempelajari ilmu fotografi melalui sekolah atau kursus khusus fotografi. Selain itu, biaya besar ini juga dimaksudkan untuk membeli perlengkapan fotografi yang lengkap dan berkualitas.

Sumber: aquaworld.com.mx

Di era yang semakin berkembang dan modern ini, banyak sekali perkembangan di dalam dunia fotografi. Perkembangan-perkembangan ini berasal dari perkembangan peralatan dan perlengkapan fotografi maupun perkembangan teknik fotografi. Dalam hal perkembangan peralatan fotografi, teknologi yang berkembang saat ini sudah sangatlah maju. Pekembangan teknologi ini membuat para fotografer menjadi kian mudah dalam menangkap gambar dengan kualitas yang baik. Selain itu, perkembangan teknologi di bidang fotografi juga sangat memudahkan para penikmat fotografi untuk menirukan gaya foto favoritnya.

Selain dari segi peralatan dan teknologi, perkembangan di dunia fotografi juga ada di dalam teknik fotografi. Perkembangan teknik fotografi ini sudah dirisetkan oleh fotografer-fotografer ternama hingga teknik-teknik baru muncul. Kemunculan teknik-teknik baru di dalam fotografi ini sudah banyak diikuti oleh para fotografer handal. Teknik-teknik baru di dalam dunia fotografi yang saat ini muncul dan menjadi populer, antara lain: teknik fotografi landscape, teknik fotografi aero atau udara hingga teknik fotografi di dalam air. Keberadaan teknik fotografi baru ini menjadi idola dan idaman para fotografer saat ini.

Pekembangan teknologi di dalam dunia fotografi membuat alat-alat fotografi semakin baru dan modern. Salah satu peralatan fotografi modern yang muncul saat ini ialah kamera action atau action cam. Produk action cam yang terkenal ialah Go Pro. Kamera jenis baru ini memiliki berbagai macam keunggulan, salah satunya ialah kemampuan untuk menangkap gambar di dalam air. Kelebihan ini membuat GoPro menjadi sebuah kamera yang unggul di kelasnya.

Teknik pengambilan gambar di bawah air merupakan salah satu teknik baru di dalam fotografi. Teknik ini membutuhkan keahlian yang lebih baik dari para fotografernya sehingga hasil yang dihasilkan akan optimal dan berkualitas. Lalu, bagaimanakah cara mudah untuk menangkap gambar di bawah air dengan menggunakan GoPro agar kamera tidak cepat rusak? Berikut adalah hal-hal yang harus diperhatikan oleh fotografer:

  1. Melakukan persiapan peralatan dengan optimal sehingga hasil foto yang didapatkan bisa optimal dan peralatan yang digunakan tidak rusak. Peralatan yang wajib untuk disiapkan dalam mengambil gambar di dalam air ialah housing yang berkualitas. Housing ini sangat penting perannya karena ia akan melindungi kamera dari air yang bisa membuat korslet. Selain itu, baterai yang cukup akan sangat diperlukan dalam rangka menangkap gambar di dalam air.

    Sumber: http://mylifeuntethered.com
  2. Melakukan persiapan dan pengetesan housing untuk memastikan housing dapat bekerja dengan optimal. Tes atau uji coba kepada housing ini dapat Anda lakukan dengan merendam kamera di dalam air untuk beberapa saat. Setelah hal itu Anda lakukan maka Anda perlu mengetes housing kamera Anda apakah berair atau tidak. Jika housing kamera Anda kering maka housing tersebut siap untuk digunakan di dalam air.

    Sumber: aquaworld.com.mx
  3. Melakukan stabilisasi suhu kamera untuk menghindari pengembunan di dalam kamera saat digunakan di dalam air. Stabilisasi suhu ini dapat Anda lakukan dengan cara merendam kamera Anda di dalam air dan membiarkannya hingga suhunya stabil. Selain itu, Anda juga bisa menggunakan zat anti fog sehingga kamera Anda bebas dari embun.
  4. Sebelum menggunakannya untuk memfoto, Anda perlu menguji coba kamera Anda untuk mengambil foto di dalam air. Uji coba ini penting dilakukan sehingga Anda mengetahui kulaitas gambar yang bisa ditangkap kamera Anda saat berada di bawah air.

Demikianlah beberapa teknik yang dapat Anda terapkan dalam rangka mengambil gambar di dalam air dengan baik dan benar. Selain mengambil gambar di dalam air, Anda juga perlu tahu cara menggunakan kamera GoPro untuk aktivitas lain agar awet dan terjaga dengan baik.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

63 + = 73