Cara Dan Langkah Memakai Tongsis GoPro Paling Mudah Bagi Anda Yang Gemar Fotografi

Fotografi merupakan sebuah kegiatan yang mulai naik daun di akhir dasawarsa ini. Kenaikan popularitas kegiatan fotografi ini didasari oleh perkembangan yang cukup pesat di dalam dunia fotografi itu sendiri. Berbagai macam perkembangan – mulai dari perkembangan piranti dan teknik – cukup membuat banyak orang familiar dengan fotografi. Selain itu, kegiatan ini juga diminati oleh berbagai lapisan usia masyarakat tanpa mengenal gender. Dengan demikian, dunia fotografi memang menjadi sebah hal yang sangat diminati oleh banyak orang.

 

Sumber: http://www.elevenia.co.id/

Di era perkembangan teknologi dan gaya hidup seperti saat ini, pola hidup masyarakatpun juga mengalami perubahan. Perubahan-perubahan tersebut terlihat dari berbagai macam hal yang diperlihatkan pengguna fasilitas fotografi di berbagai media sosial. Selain itu, perubahan tersebut juga berpengaruh pada kebiasaan atau pola fotografi masyarakat itu sendiri.

Sumber: aquaworld.com.mx

Masyarakat masa kini mengenal berbagai macam jenis gaya foto yang sangat unik dan kreatif. Perubahan ini ditengarai terjadi karena pergeseran atau asimilasi budaya antar negara sehingga gaya fotografi suatu masyarakat ditiru oleh gaya foto masyarakat lain. Salah satu gaya foto yang sangat populer ialah selfie. Gaya foto satu ini ialah gaya foto yang memiliki objek utama diri sendiri atau bersama dengan beberapa orang lain lalu berfoto menggunakan gaya bebas. Gaya foto ini terkenal serta sering dipraktikkan oleh remaja bahkan oleh orang dewasa sekalipun.

Gaya foto selfie sendiri merupakan gaya foto yang disebut-sebut sebagai gaya foto sok eksis. Hal ini disebabkan oleh posisi maupun gaya yang digunakan dalam foto ini memfokuskan objek foto kepada diri sendiri. Dengan gaya foto seperti ini maka banyak orang yang menilai bahwa mereka yang mempraktikkannya membutuhkan eksistensi atau pengakuan sosial yang cukup tinggi. Oleh sebab itu, foto selfie menjadi amat populer.

Sumber: www.tokopedia.com

Dalam melakukan foto dengan gaya selfie semacam ini, banyak sekali metode atau langkah yang bisa diterapkan. Salah satu cara yang dilakukan ialah dengan menggunakan kamera GoPro dengan menggunakan bantuan tongkat eksis atau tongsis. Keberadaan dua piranti ini sangatlah membantu para pecinta selfie dalam menjalankan gaya foto favorit mereka.

Saat ini, tongsis bisa didapatkan dimana saja dengan harga yang relatif murah. Popularitas tongsis – khususnya untuk GoPro – sangatlah tinggi diantara para pengguna kamera. Oleh sebab itu, jika Anda tertarik akan piranti satu ini maka Anda bisa membelinya di toko gadget terdekat. Namun demikian, sebelum menggunakannya, Anda perlu mengetahui cara mengoperasikan tongsis ini. Adapun cara atau langkahnya adalah sebagai berikut:

  1. Pada dasarnya, penggunaan tongsis terbagi menjadi dua tahap yaitu: penggunaan secara hardware (perangkat keras) dan penggunaan secara software (perangkat lunak) di mana kedua penggunaan ini sama pentingnya. Penggunaan secara hardware mencakup pemasangan kamera GoPro di kepala tongsis menggunakan sekrup yang telah tersedia. Sementara itu, penggunaan secara software mencakup konektivitas GoPro dengan tongsis sehingga proses pemotretan dapat dilakukan secara otomatis
  2. Pemasangan atau instalasi perangkat GoPro ke gadget serta tongsis dapat dilakukan dengan aplikasi khusus yang harus Anda download melalui Play Store. Aplikasi ini tersedia gratis sehingga Anda hanya perlu memastikan bahwa memori handphone atau tablet Anda mencukupi
  3. Setelah aplikasi GoPro terpasang di gadget Anda maka Anda bisa langsung menyambungkannya dengan tongsis Anda. Namun demikian, sambungan tongsis ke GoPro melalui gadget Anda memerlukan jaringan WiFi. Adapun koneksi tersebut harus menggunakan password dimana password umum yang sering digunakan ialah: goprohero
  4. Koneksi ini akan berlangsung dan Anda tinggal menjalankan menu: Control dan Connect

    Sumber: http://mylifeuntethered.com

Demikianlah langkah menggunakan tongsis untuk melakukan foto selfie menggunakan GoPro. Dalam hal ini, kamera GoPro bisa digunakan untuk berbagai macam keperluan. Salah satu teknik GoPro yang sangat menarik untuk diterapkan ialah foto di dalam air. Anda perlu mempelajari lebih banyak tentang GoPro di berbagai media untuk menambah ilmu fotografi Anda sendiri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *