Ini Dia! Cara Mengatasi Laptop Lemot Pada Windows 7 Yang Terbukti Paling Ampuh Bagi Anda

Perkembangan zaman adalah salah satu keniscayaan yang saat ini sudah dan sedang berlangsung dengan begitu cepatnya. Dalam perkembangan zaman ini banyak sekali hal yang berubah atau berkembang, salah satunya teknologi. Perkembangan teknologi merupakan salah satu perkembangan yang paling cepat dan pesat di antara berbagai jenis perkembangan lainnya. Hal ini terjadi karena perkembangan teknologi lah yang menjadi roda bagi perkembangan zaman itu sendiri.

Sebagai manusia yang tidak bisa dilepaskan dari penggunaan teknologi, kita akan selalu terhubung atau terkoneksi dengan internet maupun gadget. Di dalam konektivitas yang berlangsung secara konstan ini, kita tidak akan pernah bisa lepas dari penggunuaan gadget. Oleh sebab itu, pembaruan di bidang teknologi menjadi suatu hal yang sangat penting untuk Anda jalankan.

Di era teknologi seperti saat ini, banyak sekali perkembangan serta kemajuan di bidang teknologi yang harus Anda ikuti. Salah satu contoh perkembangan teknologi yang amat pesat ialah perkembangan sistem operasi di bidang komputer. Windows adalah salah satu perusahaan yang senantiasa melakukan pengembangan-pengembangan ini. Salah satu produk sistem operasi yang telah ditelurkannya ialah Windows 7.

Sumber: www.youtube.com

Keberadaan Windows 7 merupakan salah satu sistem operasi yang diminati oleh banyak orang. Windows 7 dinilai sangat mudah untuk membantu pengoperasian komputer dan gadget Anda. Selain itu, Windows 7 sangat cepat serta responsif terhadap perintah-perintah yang Anda berikan sehingga mempercepat pekerjaan Anda melalui gadget. Dengan kelebihan ini, tak heran bila banyak orang yang menyukai Windows 7 ini.

Windows 7 sendiri memiliki fitur-fitiur lengkap dan berkembang di mana fitur-fitur tersebut dapat menjadi fitur yang akan sangat membantu pekerjaan Anda di depan komputer. Namun demikian, sebuah siistem tidak pernah ada yang sempurna. Dalam hal ini, Windows 7 juga memiliki kelemahan yang menjadikannya terlambat dalam menerjemahkan perintah yang Anda berikan. Selain itu, kelemahan ini juga membuat Windows 7 menjadi kurang responsif dalam menjalankan berbagai fungsinya.

Kecanggihan Windows 7 memang sangat terkenal di kalangan pengguna gadget dan komputer. Kecanggihan ini menjadikan sistem operasi satu ini mampu menjalankan perintah-perintah eksekutif dari user. Namun demikian, kecanggihan ini terkadang membuat gadget Anda justru menjadi lambat kinerjanya. Oleh sebab itu, Anda perlu mengetahui cara mengatasi gadget yang lambat atau lemot bila di gadget Anda terpasang Windows 7, sebagai berikut:

Sumber: alternativeto.net
  1. Segera buka jendela Windows Explorer pada komputer atau gadget Anda
  2. Cari menu My Computer lalu klik kanan pada menu tersebut hingga muncul sub-menu
  3. Pada sub-menu tersebut klik “Properties” dan tunggu hingga jendela tersebut terbuka
  4. Pilih pilihan “Advanced System Settings” hingga keluar jendela baru
  5. Setelah jendela baru muncul maka pada tab Advanced klik Setting pada bagian Performance di jendela tersebut
  6. Centang seluruh poin yang ada di dalam jendela tersebut namun tiniggalkan yang paling bawah
  7. Jika sudah maka klik OK dan biarkan sistem tertutup
  8. Langkah terakhir ialah tutup seluruh aplikasi yang sedang terbuka lalu lakukan “Restart” segera sehingga sistem akan memperbaiki diri sendiri

Dalam hal ini, sistem komputer menjadi lemot karena sistem operasi Windows 7 dapat disebabkan oleh berbagai hal, salah satunya ialah karena sistem yang terlalu berat untuk diterima oleh spesifikasi komputer Anda. Jika sistem Anda tidak kunjung pulih maka satu-satunya pilihan ialah melakukan downgrade pada sistem operasi yang Anda miliki sehingga sistem akan lebih ringan untuk bekerja.

Simak video berikut ini!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *